Senin, 19 Januari 2015

People come and Go



Entah kenapa, kok kayaknya, waktu berjalan cepat banget, ya? 

Kayakanya, baru kemarin deh kita semua sibuk tiupin terompet, nyalain kembang api dan bakar-bakaran rumah  buat menyambut tahun baru 2015. Dan sekarang, kita udah ada di pertengahan bulan Januari aja.

Time goes so fast.

Oia, gue mau cerita, nih, tentang hal-hal yang terjadi di bulan ini. Ada beberapa hal yang membuat gue senang luar biasa. Tapi ada juga yang bikin gue shock dan sedih. Iya, namanya juga hidup.

Jadi gini, beberapa waktu yang lalu, gue sama sahabat gue, Ulan, lagi asyik ngobrol tentang kerjaan kita berdua. Dan entah kenapa, di sela-sela obrolan, gue sama Ulan ngomongin (dalam konotasi positif, loh, ya) tentang salah satu senior yang udah kita berdua anggap kayak abang sendiri, namanya bang Wicak. Kita ngomongin gimana rese dan ngeselinnya dia, hal kocak yang dia lakuin di tempat kerja dan masih banyak lagi.

Besoknya, pas gue masuk kerja, gue dan beberapa temen yang lain di Briefing dulu sama Senior Head Cashier, namanya pak Nono. Iya Pengarahannya sih kayak biasa, ngasih tau produk-produk apa aja yang lagi promo Dan salah satu senior yang lain, pak Aman, ngasih kita wejangan tambahan tentang duit palsu yang lagi marak beredar.

Tapi ada satu hal yang bikin gue shock setengah mati.

Jadi gini, setelah pak Aman ngasih wejangan tambahan tentang duit palsu, secara mendadak, pak Nono ngomong secara terang-terangan, kalau bang Wicak di Cutting (di potong masa kontraknnya) oleh pihak Supermarket tempat gue bekerja.

"Salah satu teman kita, Wicak, hari ini udah resmi di Cutting karena melakukan kesalahan"

"Pak.." ucap gue. "Ma-maaksud-sud-nya kak Wicak?"

Pak Nono menangguk mantap. "Iya, si Wicak. Makannya, ini pembelajaran buat kalian. Kalau memang pengin tetap kerja di sini, ikutin prosedur yang ada. Jangan karena tergiur, kalian jadi berbuat curang kayak Wicak. Nanti yang rugi malah diri kalian sendiri"

Gue sempat enggak percaya dengan apa yang pak Nono omongin barusan. Dan gue lebih lebih enggak percaya lagi kalau bang Wicak ngelakuin hal curang dengan cara gunain Gift Card (semacam voucher belanja) Costumer. Seriously, sampai sekarang pun, gue masih yakin kalau bang Wicak enggak ngelakuin hal kayak gitu. Shock banget.

Dan dari situ, pikiran gue jadi ke flashback lagi tentang bang Wicak. Gue inget pas gue sempat ada masalah sama dia sampai dua hari, gimana dia secara terang-terangan bilang kalau gue itu satu-satunya anak magang Cashier yang paling rese dan songong, selalu bantuin gue kalau lagi ada masalah, ngasih solusi dan nasihat yang berguna banget buat gue.  Iya, walaupun pas awal kenal sama bang Wicak, gue sempat gak suka karena sifatnya, tapi untuk kali ini, gue benar-benar ngerasa kehilangan sosok abang yang selalu bisa bikin gue tersenyum di tempat kerja.

Makasih udah menjadi teman sekaligus kakak, bang Wicak.

Selain berita di Cutting-nya bang Wicak, ada salah lagi teman gue yang ikutan di Cutting karena sering Minus uang cash, namanya Arci. Wah, itu bikin gue tambah sedih lagi. Sebelum Arci di Cutting, dua orang teman gue, Indy dan Fah memutuskan buat Resign. Dan itu semua terjadi di bulan Januari.

Dan untuk good news-nya, dengan berkurangnya anak Cashier, banyak anak baru yang berdatangan di Supermarket tempat gue bekerja. Gue udah kenal beberapa anak, kayak si Onvi yang selalu sumringah dan manggil gue "KAK LIAAA!!" (padahal dia lebih tua daripada gue), Dae si cowok rese yang ternyata naksir sahabat gue, si Ulan, yang sehari baru kenal sama gue, udah sering debat-debatan.

Tapi yang bikin seneng lagi adalah...

GAJI NAIK. Alhamdulillah, berkah di awal tahun 2015 :))





Tidak ada komentar:

Posting Komentar