Sabtu, 14 Maret 2015

Finally!


Hai!

Akhirnya, masa Trainning gue pun selesai. Senangnya, perjuangan gue selama enam bulan, struggle dengan berbagai hal yang memberikan gue banyak pelajaran, membuahkan hasil, dengan resminya gue sebagai CashLine dengan result GOOD. Yeayy :D



Enam bulan gue menghabiskan sebagian waktu gue untuk bekerja, menjadikan gue sadar kalau yang namanya cari uang itu susah. Jujur aja, banyak banget pengalaman yang enggak pernah gue duga sebelumnya. Selama gue bekerja sebagai Cashier, gue rela pisah sama keluarga selama kurang lebih lima bulan. Bener-bener harus mengurusi kehidupan gue sendiri dengan kondisi uang yang pas-pasan. Gue sedikit demi sedikit belajar bergaul dan mencoba untuk membaur dengan orang-orang di tempat kerja. Rasanya? Hampir putus asa! Awal kerja adalah masa terburuk dan tersuram dalam hidup gue. Tapi untung aja keluarga dan sahabat gue, Ulan, selalu ngasih support dan ngasih gue kepercayaan kalau gue mampu bertahan di tempat kerja. Gue memutuskan untuk bangkit dan maju. Dan enggak sia-sia, perjuangan gue membuahkan hasil yang manis :")



Di samping gue bisa menghasilkan uang sendiri dan mampu bertahan di sana, gue pun mendapatkan banyak banget teman, sama seperti yang gue harapkan dulu. Enggak nyangka aja, kemampuan beradaptasi gue berkembang dengan pesat semenjak gue mulai bekerja. Walaupun belum 100% sukses, tapi untuk sekarang, gue udah merasa bahagia banget. Gue jadi lebih terbuka dan bisa ngobrol dengan siapapun di sana. Mulai dari Cleaning Service bahkan sampai Store Manager (SM)

Di Salad Bar (adalah tempat khusus untuk menyediakan makanan siap saji) gue kenal dengan para Staff-nya, mulai dari kak Jane, Mba Widi, Mba Nina, sampai bang Setiadi. Nah di sini, gue paling seneng ngobrol sama bang Setiadi. Dia itu adalah salah satu Staff andalan di Salad Bar untuk memasak. Karena memang, masakan yang di buat bang Setiadi itu enyak banget! Makanya, kalau gue di suruh back-up (semacam nge gantiin posisi temen gue kalau lagi istirahat) di Salad Bar, gue seneng banget, karena disana gue bisa belajar masak sekaligus ngobrol sama Staff-nya.Hehe

Kalau di Bakery, gue juga beberapa kali sering ngobrol ringan sama Staff-staff nya, mulai dari bang Iwan, bang Haqi, kak Oti, bang Dido, dll. Cuma dari sekian Staff Bakery, cuma bang Iwan yang kalau ketemu gue bawaannya sumringah mulu. Selalu bilang "kalau saya ketemu kamu, semakin tergila-gila" "Ah dia (gue) cewek idaman banget. Udah mandiri, pinter masak! Kriteria gue banget. HAHAHA" (padahal gue sama sekali enggak pinter masak). Bahkan pernah pas gue ketemu sama bang Iwan dan senyumin dia, bang Iwan hampir nabrak pintu karena ngeliatin gue terus. Hehe

Di Tempat Daging, gue juga kenal sama bang Iky, bang Ramu, bang Rino sama bang Rigit. Kalau bang Iky, sumpah, dia tuh orang terkocak yang pernah gue temuin di tempat kerja. Gimana gue enggak ketawa terus kalau deket sama bang Iky. Setiap dia cerita hal konyol, ekspresi mukanya tuh datar banget, dan adaaaa aja ceplosan yang bikin orang denger tuh bakal ketawa ngakak. Kalau bang Ramu, dia adalah Tim Leader di tempat Daging. Awalnya gue pikir, bang Ramu itu orangnya pendiem. Eh taunya, bawel banget! Kalau udah nyeplos, ya ampun, kadang enggak kalah lucu sama bang Iky, bikin mau nangis :"D. Beda lagi sama bang Rino. Kalau bang Rino, dia itu moduser banget. bisa banget bikin cewek melted sama omongannya dia. Dan gue kadang suka di Modusin sama dia ya ampun :"D Untungnya cuma becanda. 

Nah kalau sama bang Rigit, gue kurang kenal. Hehe

Di Tempat Fresh (Tempat sayur dan buah-buahan) gue kenal wajah tapi gak kenal nama. Ada sih satu cowok SPM Nanas di sana, namanya bang Enta. Perawakannya tinggi dan berbehel gitu. Pernah sekali gue lagi di tempat Fresh buat belajar nger-Raping buah-buahan sama dia, terus ngobrol, eh keterusan gitu. Semenjak dari situ, kalau misalkan gue masuk kerjanya pas sore dan ketemu sama bang Enta, pasti dia ngomong "Udah lia, masuk pagi aja sih. Tuh, di Fresh aja"

Selain dengan mereka, gue juga kenal dengan beberapa Staff lain, di antaranya pak Endy (Tim Leader dari produk Susu sama Galon Air) pak Mamad (Tim Leader Susu) sama pak Ilul (Store Manager). Meskipun jabatan mereka udah tinggi, tapi mereka tetep humble banget orangnya. Bahkan gue sering ngajak ngobrol dan becanda mereka bertiga. Apalagi pak Ilul, SM yang paling sering gue ledekin dan gue nyolotin. Padahal udah beberapa kali gue bikin kesel dia, tapi tetep aja pak Ilul gak pernah marah.

Nah di Cashier, semuanya itu membaur. Tapi memang di Cashier, gue punya beberapa temen deket, kayak si Ulan-Ramski-Tian-Ade Wani-Idnan-Uti-Ulfiah-Isna sama Jiung (anak baru yang masuk bulan februari). Kalau udah ketemu sama mereka, ya ampun, rusuh enggak ada obat :") Mereka udah gue anggap layaknya saudara gue sendiri. Benar-benar nyaman banget bisa menghabiskan banyak waktu sama mereka semua.













Buat sahabat gue, Ulan, makasih banyak karena udah jadi teman gue selama lima tahun. Dari SMP sampai kerja pun kita barengan terus. Makasih karena udah support gue dan memberikan gue kesempatan untuk bisa dapetin pengalaman dan pembelajaran yang benar-benar ternilai, dan enggak akan gue dapetin di tempat manapun. Makasih karena udah mau ngertiin gue yang orangnya tempramen, ceplas-ceplos dan enggak sabaran. Meskipun lo kadang-kadang nyolot dan susah banget di kasih nasehat, tapi untuk kali ini, gue banyak berterima kasih sama lo.


Walaupun sekarang kita pisah, tapi gue bakal selalu kangen sama kekonyolan yang sering kita lakuin di tempat kerja dulu. Thank for be my Idiot's partner



Tidak ada komentar:

Posting Komentar