Sabtu, 13 September 2014

Chat With Stranger



Sumpah, kesel banget.

Di postingan sebelumnya, gue sempat bilang, kalau gue mau resign dari tempat gue kerja. Dan pada akhirnya, gue memutuskan buat tetap kerja di sana dan gue harus kuat-kuatin hati.

Pas gue masuk kerja, ada beberapa anak di sana yang nanya kabar gue, kenapa selama dua hari enggak masuk kerja. Dan setiap ada orang yang nanya kayak gitu, gue cuma bilang "gue sakit perut gara-gara makan rujak". Padahal sebenernya, gue emang niat mau resign dari sana, karena ada satu masalah yang menimpa gue selama magang di tempat kerja tersebut.

Oia, sebelum gue nulis di artikel ini, gue sempat. chatting sama salah satu cowok di chatous.com. Gue enggak tau cowok itu siapa. Tapi yang jelas, dia udah ngasih gamparan-gamparan lewat tulisannya. Yang tadinya gue sedih gundah gulana, sekarang jadi sadar, bahwa ternyata, masalah yang gue rasakan di tempat gue kerja, semata-mata bukan karena orang sekitar aja. Melainkan dari diri gue sendiri.

Selama chatting, cowok itu cerita panjang lebar, kalau gue itu harusnya ngerubah sifat gue, bukannya resign dari tempat kerja. Dia bilang, gue itu supel dan gampang deket sama orang asing. Tapi sayangnya, kekurangan gue adalah, gue terlalu banyak omong dan terlalu banyak mikir. Kalau intinya sih, bisa di bilang gue lebay. Iya, dia bilang kayak gitu.

Gue cerita sama orang itu, kalau di tempat kerja, gue berusaha ramah sama semua orang. Mulai dari satpam sampai office boy. Tapi kata dia, sifat gue kayak gitu, justru malah nyakitin perasaan banyak orang. Rasanya gue semakin tersentak dan ngerasa terpojok. Jadi selama ini, hal yang gue anggap baik dan benar, ternyata salah di mata banyak orang. Apa karena sifat gue yang kayak gini, bikin gue di benci sama orang-orang di sana? Entahlah.

Oia, gue cerita juga ke orang itu tentang salah satu anak magang di situ, namanya kak Ai. Dan orang itu bilang, ternyata kak Ai itu ngedeketin gue, karena cuma manfaatin gue doang dan udah nganggep gue kayak cewek gampangan. Shock gak sih kalau ada orang ngomong kayak gitu sama lo? Ketika lo udah menganggap udah dapet partner kerja yang asik dan selalu bikin suasana terasa menyenangkan ketika bersama, ternyata dia cuma manfaatin lo doang? Sumpah, gue ngerasa jadi cewek terbodoh saat ini. Dekat dengan cowok yang jelas-jelas cuma ada maunya doang sama gue. Poor i am.

Gue kadang mikir, jadi selama ini, tanpa gue sadari, gue udah melakukan banyakkk banget kesalahan. Gue bodoh banget, cuma gara-gara cowok yang enggak jelas kayak kak Ai aja, gue sampai di benci sama anak-anak cewek di sana. Dan gue jadi tau, kenapa si Ara ngebenci gue saat kak Ai deket sama gue. Karena gue sadar, bahwa Ara udah gave everything to him. Mulai dari masakin doi makanan, bahkan sering main ke kost-kostan nya kak Fai. Dan jujur aja, gue hampir aja kemakan sama sikap manisnya kak Ai. Sumpah sumpah sumpah, gue baru sadar banget.


Gue jadi inget sama salah satu ucapan sahabat gue, namanya Ulan. Dia ngomong gini,

" Lo lebih percaya sama gue yang udah bertahun-tahun sahabatan sama lo, apa sama si kak Ai yang baru lo kenal selama seminggu?"

Gilaaaa. Gue enggak tau mesti gimana. Gue enggak tau harus mengubah semuanya kayak gimana. Gue baru sadar, ternyata sifat gue terlalu lebay, terlalu terlihat gampangan karena kebanyakan dekat sama cowok. Dan yang lebih bikin jijik lagi, gue hampir kepincut sama cowok yang jelas-jelas mau manfaatin gue. Wah gila, bodoh banget ya gue?

Buat anak-anak yang pernah gue sakitin hatinya, gue minta maaf. Mungkin hampir semua dari kalian udah eneg ngeliat gue yang sering High Five sama cowok, nyemangatin para OB di sana dan sempet kesel ngeliat gue akrab sama kak Ai. Oke sorry, gue emang ngelakuin banyak kesalahan fatal yang justru menjadi alasan gue bahagia magang di sana. Maaf kalau misalkan gue terlalu banyak omong selama magang di sana. U know why i'm do that? Because i feel so accepted in there. Gue ngerasa nyaman dan menganggap kalian semua itu menerima gue sebagai teman kalian.

Iya mungkin karena gue terlalu bersemangat, sikap gue jadi berlebihan dan lost control banget. Gue enggak akan menyimpan dendam sama kalian. Karena gue sadar, gue terlalu banyak tingkah. Gue terlalu semangat, dan gue tau, seharusnya, gue bisa kontrol itu semua. Gue akan lebih mengatur cara gue berbicara, bersikap dan berperilaku. Semoga saja, Allah masih memberikan gue kesempatan buat memperbaiki itu semua.

Buat Mr. Stranger, makasih udah mau nyadarin gue. Makasih karena lo adalah orang yang mihak ke gue, tapi lo ngoreksi hal-hal yang seharusnya gue perbaiki. Terima kasih banyak buat pencerahannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar