Kamis, 04 September 2014

Be A Cashier Girl


Hai semuanyaaa.

Whoah, lagi-lagi gue baru sempet mampir ke Blog ini. Berhubung gue sekarang punya kesibukan baru yang menyita waktu, jadinya buat online pun kadang udah gak sempet. Hehe

Oia, selama hampir seminggu ini, gue sedang magang di salah satu Supermarket di kawasan Jakarta Selatan. Dan setelah gue melamar di Supermarket tersebut, gue di beri kesempatan untuk magang selama kurang lebih 6 bulan kedepan

Dan you know gue sekarang magangnya jadi apa? If you wonder, gue sekarang jadi pelayan Cashier. Buat kalian yang lagi baca ini dan berpikiran bahwa menjadi seorang Cashier adalah pekerjaan yang rendah dan mudah, mending pikir-pikir dua kali, deh.Susah banget.Asli. Tapiiii, berkat gue magang sebagai Cashier dan ngerasain langsung menjadi orang yang berhubungan dengan uang-uang pelanggan, menjadikan gue terlatih untuk lebih konsentrasi. Walaupun sebenarnya gue PALING BENCI sama hal-hal yang berbau Matematika dan hitung hitungan, tapi yang jelas, setidaknya, gue punya kemauan kuat untuk mendalami ilmu sebagai penjaga kasir.

Jujur aja, apa yang gue rasain selama awal-awal magang di sini adalah masa Kronis dalam hidup gue.Bahkan saking stressnya, gue sekarang jadi sakit dan badan jadi lemes banget. Rasanya gue udah give up banget buat magang di sini. Dan FYI, yang bikin gue give up mau magang di Supermarket tersebut bukan karena orang-orangnya, tapi karena gue luamaaa banget pahamin materi yang di kasih.

Selama 5 hari, gue udah berkali-kali ganti partner Cashier. Dan dari orang-orang yang berbeda itu pula lah gue bukannya makin ngerti, justru malah makin bingung dan bikin konsentrasi gue buyar semua.Karena setiap mereka ngajarin gue, itu pakai metode yang berbeda-beda pula. Dan kemarin, gue hampir mau nangis di tempat kerja karena saking Desperete-nya.

Oia, selama gue kerja, gue jadi dapet temen baru yang anaknya lumayan asik. Enggak bisa gue sebutin satu-satu karena gue lupaaa (as always) namanya. Dan dari sekian partner yang pernah gue dapet, ada dua orang yang bikin gue ngerasa nyaman banget kalo kerjasama dalam menjaga Cashier, yaitu kak Nunu sama kak Iaf.



Bicara masalah hal-hal yang gue udah rasain selama  hampir seminggu ini, gue jadi tau karakter-karakter pembeli. Ada yang ramah, aneh, galak,lucu dll. Dan ada satu kejadian, dimana gue bener-bener shock sama satu pembeli. Jadi waktu itu, gue dapet dua pembeli yang sepertinya sih orang arab. Mereka membeli rokok kurang lebih sebanyak 80 pack, dengan harga 17.000 per buah. Kalo di total, harganya jadi 1.000.000 lebih. Ituuu bener-bener bikin gue mikir "Gila, ini rokok sebanyak ini mau di apain?"

Sebenernya banyak banget hal yang gue alamin selama melayani pelanggan. Tapi kemarin, adalah hari yang sangattt bad day banget. Gue mau nangis karena makin gak paham sama apa yang sekarang gue jalanin. Untung aja, selama 2 hari belakangan ini, gue dapet partner-nya kak Iaf. Walaupun dia cerewet, tapi dia sabarrr banget ngajarin gue. Padahal udah berkali-kali di ajarin, tapi masihhhh aja gue lupa. Bahkan kak Iaf sampe geregetan ngajarin gue. Dan jujur aja, gue sama kak Iaf kebanyakan becandanya. Sumpah. Gue keseringan becanda, tapi makin gak paham sama materinya. Dan pas kemarin gue udah bete banget, beberapa anak magang di sana nyemangatin gue supaya tetep belajar dan usaha. Rasanya terharu banget di support kayak gitu :")

Oke, cukup dulu cerita hari ini. Walaupun gue udah lelah banget karena gak paham sama materinya. Tapi yang jelas, gue enggak akan nyerah buat belajar dan usaha. Gue yakin dan pasti bisa! Bismillahirahmanirahim.

Ppai<3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar