Senin, 08 September 2014

Thank For Judge Me.





"Hal tersedih dalam hidup adalah, ketika kita harus berpura-pura untuk tidak peduli dengan orang yang kita sayang"

Iya, mungkin kutipan di atas adalah salah satu hal yang sedang gue rasain sekarang. Berpura-pura tidak peduli, menjauh dan acuh dengan seseorang yang jelas-jelas udah ngasih kita kebahagiaan walaupun cuma sesaat.

Kalau di postingan sebelumnya, gue cerita kalau sedang magang, sekarang, gue memutuskan untuk Resign dari Supermarket tempat gue magang tersebut. Karena ternyata, orang-orang yang gue anggap baik dan bersahabat sama gue di sana, ternyata dari belakang, udah ngomongin gue dan benci sama gue. Dan itu bikin gue enggak nyaman lama-lama di sana. Semakin lama gue magang di sana, gue semakin tekanan batin. Gue semakin terasa terpojok dalam suatu situasi, dimana gue enggak tau sama sekali pangkal masalahnya itu apa.Dan gue pun enggak ngerti, salah gue ke mereka itu apa, sampai-sampai mereka kayak gitu ke gue.

Oke, gue akuin, selama di sana, gue memang lebih banyak bergaul sama senior-senior cowok. Bukannya gue genit apa gimana, karena selama magang, gue butuh pedamping yang mau sabar ngajarin gue supaya ngerti gimana caranya menjadi seorang Cashier yang baik. Dan kalau di bandingin, cowok-cowok di sana jauh lebih mengayomi dan lebih sabar kalau ngajarin. Dan pernah satu waktu, ketika gue mendapat partner cewek, padahal gue udah seramah mungkin buat ramah dan nanya ini-itu. Tapi tetap aja, mereka (re:cewek-cewek) pada jutek.

Selama disana, gue sama sekali enggak pilih-pilih temen. Bahkan dari satpam sampai office boy pun gue sapa kok di sana, gue selalu ngajakin High Five dan ngomong "Semangat ya mas kerjanya!". Gue melakukan itu semua, karena yang gue lihat, mereka terlalu cuek satu sama lain. Hanya fokus ke pekerjaan dan enggak berbaur. Dan gue enggak bisa kayak gitu.Gue tipe orang yang gampang deket dan terbuka sama orang baru. Dan gue pun enggak akan sungkan buat nyapa ataupun sekedar ngasih senyum ke semua orang, Gue selalu mencoba untuk postive thinking ketika mau mulai magang di sana. Gue udah semaksimal mungkin untuk rendah diri dan berusaha untuk berbaur sama semuanya. Tapi kayaknya, sikap gue itu di anggap cari muka dan terkesan terlalu berlebihan sama mereka.

Dan yang bikin parahnya lagi, selama di sana, gue deket sama salah satu anak magang cowok,namanya kak Ai. Entah kenapa, padahal kita berdua baru kenal, tapi udah ngerasa klop banget kalau lagi kerja bareng di sana. Kalau udah berdua, bawaannya becanda mulu, ketawa-tawa dan ngobrol. Kadang gue suka ngelakuin hal bodoh yang bikin kak Iaf ketawa ngakak. Dan pernah satu waktu, gue sama kak Iaf benar-benar kebanjiran pelanggan dan mengahasilkan uang lebih dari lima juta dalam beberapa jam aja.

Tapi kedekatan gue sama kak Ai sepertinya di benci sama anak-anak cewek di sana. Terlebih lagi, gue juga lebih sering ngobrolnya sama anak-anak cowok di sana. Dan itu udah membuat posisi gue di sana semakin terpojok.

Tapi selama di sana, selain gue banyak ngobrol sama kak Ai, gue juga pernah ngobrol-ngobrol sedikit sama senior-senior yang lain, kayak kak Jai dan kak Nunu. Kalau kak Jai, meskipun dia awalnya jutek sama gue, tapi setelah dua hari di temenin sama dia, kak Jai selalu semangatin gue dan harus nyaman sama apa yang gue lakuin sekarang. Dan buat kak Nunu, dia juga baik banget orangnya. Dan sama kayak kak Jai, awal-awalnya dia juga jutek, tapi lama kelamaan jadi ramah banget.

Dan dari kemarin, semenjak gue tau kalau keberadaan gue di Supermarket tersebut enggak di sukain, gue menjadi sedikit pendiam. Gue udah cukup sedih, ketika kebaikan gue malah di anggap cari muka sama mereka semua. Gue di anggap kayak cewek murahan yang dikit-dikit nyentuh cowok. Sentuhan yang gue lakuin itu adalah salah satu hal kayak gitu adalah bentuk simpati gue sama orang-orang sekitar. Karena dengan sentuhan, gue mau ngasih tau kalau gue peduli. Tapi kayaknya, semua yang gue lakuin salah. Gue di sindir, gue di jauhin, gue di anggap kayak cabai.

Dan enggak perlu mereka ngomong, gue udah tau kalau mereka udah nge cap gue sebagai orang yang cari perhatian.

Karena sebenarnya, pangkal masalah yang gue alamin adalah, karena terlalu dekat sama kak Iaf, gue memutuskan untuk menjauh dari dia. Rasanya benar-benar enggak tega, ketika kak Iaf mencoba buat menyapa, senyum dan berusaha buat ngobrol sama gue, tapi guenya menjauh. Perlakuan gue kayak gitu ke kak Ai, bikin dia yang tadinya bawel dan ceria, malah jadi pendiam. Bahkan pas lagi jam istirahat pun, enggak seperti biasanya, dia ada di ruang Loker dan (masih) berusaha buat senyum dan menyapa gue. Gue enggak tega terus-terusan nyuekin dia. Dan sampai di BBM pun, kak Ai masih bingung kenapa gue tiba-tiba menjauh dari dia. Gue jelasin panjang lebar ke dia, dan untungnya dia mengerti apa yang gue rasain sekarang. Semoga

Buat kak Aji,Nunu, Oktian, Dewi, makasih udah mau baik dan menerima gue sebagai teman kalian selama magang di sana. Makasih udah ngajarin gue supaya jadi seorang Cashier yang baik gue. Tapi maaf, gue lebih memilih Resign dan enggak magang lagi di sana. Gue enggak mau nambah masalah. Gue enggak mau di anggap cari muka. Gue enggak mau di anggap sebagai perusak hubungan orang. Gue enggak mau di cap kayak gitu.

Terima kasih buat kalian-kalian yang udah nge judge gue dan memandang gue yang macam-macam dari belakang. Dan buat Ara, gue sekarang ngalah sama lo. Lo berhasil menyingkirkan gue dari sini. Selamat lo menang. Dan sekali lagi, gue minta maaf kalau misalkan kak Ai akhir-akhir ini dekat sama gue dan menyita perhatian dia dari lo. Gue minta maaf. Gue hanya berteman, enggak lebih.

Buat kak Ai, makasih banget udah jadi Partner yang baik buat gue selama seminggu terakhir ini. Makasih udah sabar banget ngajarin gue, nerima kebodohan dan kekonyolan gue, dan selalu ngasih gue semangat ketika gue udah putus asa. Thank for happiness that we make together. Gue bakal kangen banget dengan sesi High Five yang sering kita lakuin bareng. Kapan-kapan, ajak gue makan bakso setan di kalibata, ya! Dan kalau misalkan kita emang jodoh jadi sahabat, pasti kita bakal ketemu lagi, kok.

Buat mas-mas Office Boy, semangat terus ya kerjanya! Gue bakal kangen banget enggak bisa ngomong "Semangat ya mas kerjanya!" lagi ke kalian. Semangat terus kerjanya, sukses!

Thank for this experience, Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar