Senin, 02 Februari 2015

Kalian Tipe Yang Mana?


Menurut gue, ada satu objek di dunia ini yang enggak akan habis untuk di pelajari. Selaluuu aja ada hal-hal baru dan terus menerus berkembang seiring berkembangnya waktu. Dan entah kenapa, gue cukup tertarik untuk mempelajari objek ini.

Dan kalian tau, objek apa yang gue maksud?

Diri kita sendiri.

Iya, menurut gue, kita, yang merupakan mahluk sosial adalah salah satu objek yang enggak akan habis untuk di pelajari. Mulai dari sifat, tingkah laku, dan pola pikir.

Pernah enggak sih kalian berpikir, kalau setiap orang itu punya kepribadian yang unik banget? Dan enggak usah jauh-jauh, kita pun juga mempunyai kepribadian yang orang lain enggak punya, loh. Tapi, terkadang, enggak semua orang paham tentang kepribadian mereka sendiri. Dan hal tersebut terkadang membuat seseorang jadi rendah diri, pesimistis, merasa enggak spesial dan selalu membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Padahal kalau mereka mengenal lebih dalam lagi tentang diri sendiri, pasti bisa lebih enjoy buat menjalani hidup. 

Hanya bermodalkan iseng saat Stalking akun Twitter seorang penulis, yaitu kak Alexander Thian (@aMrazing) gue pun menemukan salah satu website, dimana kalian bisa lebih mengenal karakter diri kalian masing-masing.



Iyap, jadi, untuk kalian yang menebak-nebak karakter diri kalian sendiri, mungkin tes kepribadian satu ini lumayan membantu kalian banget. 16personalities akan memberikan beberapa pertanyaan, sekitar 45 soal, yang mengharuskan kalian untuk menjawab dengan jawaban se jujur mungkin. Dan di sini, enggak ada jawaban yang benar atau salah, kok. So, enggak ada salahnya untuk mencoba, kan? :)




Dan setelah kalian udah selesai menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tersedia, maka hasilnya akan keluar seperti ini,

Kepribadian gue condong ke Introverted. Bangga! :)


Nah, penjelasan tentang sifat kita enggak berhenti sampai di sini aja. Akan ada beberapa penjelasan yang lebih detail dan rinci, mulai dari kelemahan-kekeuatan, hubungan percintaan, persahabata, karier dan lain-lain. Pokoknya, lengkap banget, deh.

So, are you interested to take this quiz, guys?


Selain tipe INFP, masih ada 15 tipe kepribadian, yang mungkin salah satunya adalah kepribadian kalian :D






Semoga info yang kali ini gue berikan, bisa bermanfaat buat kalian ya. Gue harap, dengan lebih mengenal tentang kepribadian kita sendiri, bisa membawa dampak positif untuk kehidupan kita kedepannya :)

Bagi yang udah coba Personality test-nya, boleh ya share di kolom komen. Siapa tau tipe kepribadiannya ada yang sama kayak gue. Hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar