Minggu, 29 Maret 2015

INSURGENT "We Are Not Dangerous, We Are Survivors"


Hari ini gue sempat hopeless sih sebenarnya. Gue berpikir "Ah, gak bakal jadi lagi ini mah".

Iya, jadi tuh rencananya gue mau nonton Film di salah satu Bioskop di kawasan Jakarta Timur. Rencananya sih, gue janjian sama tiga kawan lama gue pukul sebelas siang. Namun sayang seribu sayang, karena ada salah satu teman gue yang ternyata telat bangun, jadinya, mau gak mau, kita harus nungguin dia prepare dulu. Di tambah lagi harus nunggu hujan reda. Alhasil? Yang tadinya mau nonton pukul dua belas siang, malah ngaret jadi jam empat sore. Huh.

Tapi pada akhirnya jadi nonton juga. Yeay.

Oke, jadi hari ini gue mau me-review Film yang baruuu aja hari ini gue tonton. Film ini adalah sekuel kedua dari Divergent, yaitu Insurgent



Sebelum kalian pengin nonton film Insurgent, gue saranin, lebih baik nonton dulu, deh, sekuel pertamanya, yaitu Divergent. Tujuannya, agar kalian lebih paham dengan alur cerita di film ini.

Jadi film ini menceritakan tentang perjuangan Beatrice Prior as Tris (Shailene Woodley) Tobias Eaton as Four (Theo James) Caleb Prior (Ansel Elgort) dan Peter (Milles Teller) untuk melarikan diri dari pencarian pasukan yang di utus oleh Jenine Matthews (Kate Winslet), yang merupakan pemimpin Fraksi Erudite.

Jenine mengutus banyak pasukan untuk mencari para Divergent (Kaum-kaum yang mampu menguasai lima Fraksi). Tujuan Jenine adalah untuk membuka sebuah kotak pesan rahasia dari masa depan. Namun untuk membuka kotak tersebut, Jenine membutuhkan seorang Divergent Murni untuk membuka kotak pesan itu. Sudah banyak Divergent yang Jenine gunakan sebagai bahan percobaan simulasi untuk membuka kotak tersebut. Namun sayang, semuanya berakhir dengan kematian.

Salah satu kaum Divergent yang digunakan Jenine sebagai bahan percobaan

Divergent yang Jenine gunakan tidak ada satupun yang berdarah murni. Itu sebabnya mengapa Jenine masih terus mencari sang "Divergent Murni"




Ini adalah kelima Faksi.


Kita beralih lagi ke Tris dan Four. Selama masa pelarian mereka, banyak banget hal yang enggak terduga. Saat mereka sedang berada di desa Faksi Amity (Sebuah Faksi yang mengutamakan kedamaian "The Peaceful") dan pasukan yang di utus oleh Jenine datang untuk mencari para kaum Divergent. Ternyata di sini, kita bakal kaget, karena Peter secara diam-diam telah mengkhianati Tris, Four dan Caleb dan berpihak kepada Jenine.



Tris, Four dan Caleb pun memutuskan untuk pergi dari desa Faksi Amity. Di sini kalian bakal di suguhin dengan adegan kejar-kejaran serta baku tembak antara mereka bertiga dan para pasukan dari utusan Jenine. Namun untungnya, Tris, Four dan Caleb pun berhasil melarikan diri dengan menaiki Kereta. Tapi keberuntungan kali ini belum berpihak kepada mereka bertiga, karena di dalam kereta tersebut, ternyata terdapat kaum Factionless (Kaum yang tidak berada di Faksi Abnegation, Amity, Candor, Dauntless ataupun Erudite) dan mereka pun harus melawan para kaum Factionless satu per satu. Sampai pada akhirnya, ketika suasana sudah jauh lebih baik, sebuah kebeneran yang selama ini Four sembunyikan dari Tris pun terbongkar. Saat Four menyebutkan nama aslinya kepada kaum Factionless, mereka semua terdiam. Kaum Factionless tidak menyangka, bahwa seorang pemimpin yang mereka cari selama ini untuk melawan Jenine adalah Four. Dan di sinilah kisah perjuangan Tris dan Four di mulai.

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Apakah Tris dan Four mampu mengalahkan Jenine?

Mending nonton aja deh Film-nya. Daripada penasaran. Hehe

***

Kalau menurut gue, ketika awal mula nonton film Insurgent, jujur, gue ngantuk. Asli. Awalnya gue agak bosan dengan Opening-nya, karena kesannya tuh datar dan monoton. Tapi pas Film nya udah setengah jalan, kalian akan di suguhkan dengan special effect yang lumayan ciamik dan beberapa adegan yang menyentuh hati. Klimaks di Film Insurgent benar-benar keren banget. Tapi kayaknya, Ending Film Insurgent kok agak gantung, ya? Semoga aja ada kelanjutan filmnya setelah Insurgent ya guys! Amiennn :)

Untuk Rating yang gue berikan untuk Film Insurgent, I Give 7/10


2 komentar:

  1. Jadi pengen nonton Insurgent, penasaran soalnya udah pernah nonton Divergent

    BalasHapus
  2. Ayo di tonton Insurgent nya :D

    BalasHapus