Rabu, 20 Agustus 2014

Get Older Get Better.




There's something wrong with me when i'm get older.

Iya, beberapa hari ini, gue merasa ada sesuatu yang salah dari diri gue. Entah kenapa, semakin gue bertambah umur, sikap gue bukannya justru lebih baik, malah lebih tepatnya...

Menyebalkan.

Aneh aja sih, ya. Bukannya semakin dewasa, perilaku gue lebih baik, ehhh justru malah kebalikannya. Gue merasa banget, dengan sifat gue sekarang ini, membuat beberapa teman dekat gue "enggak terlalu nyaman" dekat ataupun sekedar ngobrol ringan sama gue.

Di umur gue sekarang yang (alhamdulillah) udah berumur 18 tahun, ada beberapa sifat buruk gue yang terkadang susah di kontrol. Dan alhasil? Secara enggak sadar, gue menyakiti perasaan orang lain.

Gue sekarang jadi benar-benar sensitive banget. Bawaannya, kalau ada orang yang nyeletuk dikit, gue langsung nyolot dan membuat suasana jadi keruh. Yang seharusnya, dimana kondisi itu bisa di jadiin bahan bercandaan dan menenangkan suasana, ehh justru malah menjadi tegang dan membuat konflik berkepanjangan. Dan terkadang gue berpikir...

Gue itu kenapa, sih?

Iya, pertanyaan itu udah berkali-kali bergumam di otak gue. Gue sadar banget, sikap gue terkadang memang menyebalkan banget. Kadang gue juga sering ngatain diri gue sendiri,
"Nyebelin banget sih, lo, jadi orang!"

Banyak banget "hal-hal negatif" yang akhir-akhir ini susah banget gue kontrol. Mulai dari bales chat yang terlalu singkat, suka acuh ketika orang rumah lagi ngobrol sama gue, ngebatalin janji ketemuan sama temen, selalu negative thinking ketika seseorang meminta tolong sama gue, bahkan gue merasa, gue terlalu sombong dengan keahlian yang gue miliki.

Gue sadar, hal-hal yang gue sebutkan di atas memang harus gue ubah. Karena gue tau, dengan gue belum bisa mengontrol sifat-sifat tersebut, gue enggak bisa bersosialisasi dengan baik. Dan yang ada, hidup gue justru lebih suram dan enggak bahagia lagi.

Buat kalian yang pernah gue sakitin hatinya, gue meminta maaf banget dengan segala hal yang pernah gue lakuin ke kalian. Gue tau, eneg banget pasti menghadapi sifat gue yang seperti ini. But at least, gue janji, gue akan merubah sikap dan sifat gue ke arah yang lebih baik lagi. Iya mungkin sekarang, memang gue lagi ada di fase dimana sifat gue yang super duper menyebalkan ini akhirnya keluar, dan mengharuskan gue untuk melatih diri ke arah yang lebih baik.

Gue memang cewek menyebalkan yang punya banyakkkk kekurangan. Tapi, dengan kekurangan yang gue punya, enggak akan menghambat gue untuk belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena gue tau, yang namanya hidup, banyak banget hal yang harus di pelajari. Dan pembelajaran yang berarti itu enggak akan bisa kita ambil hikmahnya ketika kita enggak melakukan kesalahan, dan belajar dari kesalahan yang kita buat.

Honestly, perasaan gue sudah sedikit tenang ketika menulis di bagian ini. Dan gue berharap, gue bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi daripada hari ini. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar