Selasa, 12 Agustus 2014

Meet the Motivator


Kalau gue lagi enggak ada kerjaan, biasanya gue mencoba melatih kemampuan bahasa inggris gue dengan chatting online di Chatous.com. Iya sebenarnya sih enggak mengasah kemampuan bahasa inggris gue aja. Tapi lebih tepatnya mencari teman juga. Kan lumayan bisa dapat teman dari luar negri, right?

Jadi gini, hari ini gue kebetulannn banget chatting sama seorang cowok yang berasal dari Indonesia. Awalnya gue enggak mau chatting sama orang ini karena ngeliat umurnya di bio....

60 years old?!

Iya. Awalnya gue mau mikir dua kali pas mau nge remove cowok ini dari chat. Tapi karena gue tertarik dengan tulisan " I am Wise Man, Ican tell your future, by look at your hand " Gue pun akhirnya memutuskan untuk nge- chat dia duluan.

" Hi oracle" Sapa gue saat itu

" Hahahaha. Hallo" cowok itu pun membalas sapaan gue dengan tertawa.

Awalnya kita berdua ngomong pakai bahasa inggris. Terus barusan gue coba iseng-iseng nanya ke dia tentang kemampuan bisa membaca telapak tangan.

"can you read my hand and tell my future? lol"

"Just send a pict of ur palm hand"

Gue di sini awalnya masih menanggap omongan dia itu cuma sekedar becanda aja. Tapi ternyata...

Dia serius.

Gue pun akhirnya bener-bener tertarik banget sama obrolan gue sama cowok ini. Dan "klik!" gue pun mengirimkan foto telapak tangan yang gue ambil lewat web cam laptop.

Beberapa menit kemudian, cowok itu bales,

"Your jealous girl, smart and simple minded"

DEG! Gue seperti terkena heart attack pas membaca pesan dari cowok itu. It's totally right banget. Gue semakin semangat buat nanya ini-itu ke cowok yang 'katanya' berumur 60 tahun ini.

Dan setelah gue lama ngobrol sama ini orang, ternyata dia itu orang Indonesia. Wah, awalnya gue mikir dia itu bohong kalau bisa membaca personality lewat telapak tangan. Tapi pas gue pikir lagi, enggak apa-apa, deh. Kan tujuan gue buat ngobrol dan mencari teman :)

Cowok itu namanya Erick. Gue enggak tau perawakannya dia kayak gimana, umurnya berapa dan semacamnya. Gue enggak mau kepo. Bahkan saking gue cuman pengin ngobrol, gue enggak nanya dia asalnya dari mana.

Tapi yang jelas, gue manggil dia dengan sebutan "Kak Erick", karena gue takut dia lebih tua umurnya daripada gue. Hehe

Yaudah, tuh, gue ngobrol banyak sama cowok yang ngakunya bernama Erick. Dan dari sekian banyak hal yang kita bahas, dia bilang kalau gue itu adalah tipikal orang yang plin plan dalam mengambil keputusan. Dan gue juga sadar, kalau ternyata, penyebab gue susah move on selama tiga tahun belakangan ini adalah karena sifat gue yang plin plan ini.

Jadi dapat pencerahan gini ya gue.

Dan gue mendapatkan sedikit bonus dari kak Erick,nih. Gue di kasih gambaran tentang jodoh gue kedepannya. Dan dia bilang kayak gini sama gue,

"Kenalan cowok nya lumayan banyak nih. Kamu bakal punya hubungan yang serius pas kamu umur 20 tahun. Kalau sekarang masih main-main aja, kamu belum terlalu mikirin masa depan"

Begitu kira-kira ucapan kak Erick ke gue. Dan satu hal yang palinggg gue inget, adalah ucapan ini:

"Kalau tentang cowok yang tiga tahun itu (yang bikin gue susah move on), itu mah buat main-main aja, enggak serius itu"

Gue enggak tau pasti ya ucapan yang dia kasih tau ke gue itu beneran apa enggak. Tapi yang jelas, gue udah cukup senang banget bisa ketemu sama Wise Man kayak kak Erick.

Dan ini adalah beberapa capture-an chat gue dengan kak Erick





Thank you kak Erick. Gue enggak tau siapa sebenarnya lo. Tapi yang jelas, gue sangat berterima kasih banget karena udah di beri masukan yang sangattt bermanfaat.

I hope, someday we can meet in real life.

Respect, my Motivator.






2 komentar:

  1. Wah baru tahu ada Chatous, mirip2 MIRc jaman dulu nih. Jadi keinget. :))

    BalasHapus
  2. Haha cobain deh chatting di Chatos, asik :))

    BalasHapus