Minggu, 06 Juli 2014

47 Ronin: Perjuangan Pendekar Berdarah Campuran



Buat kalian yang suka film Action, pasti enggak asing lagi dong dengan berbagai scene yang pastinya bikin jantung kita berdebar-debar dan terpukau? Untuk postingan kali ini, gue mau rekomendasiin satu film yang beda dari yang lainnya. Kalau misalkan film Action pada umumnya lebih banyak mengambil setting lokasi di perkotaan dan mengusung pada zaman Urban Modern, film ' 47 Ronin'ini mengambil setting saat zaman kerajaan di Jepang pada tahun 1701. Kalian akan di suguhkan dengan efek 3D yang pastinya ciamik banget, deh.

Film ini terinspirasi oleh kisah dongeng masyarakat Jepang yang menceritakan tentang legenda para Ronin--Pendekar Samurai tanpa tuan-- untuk melakukan balas dendam atas kematian kaisar kerajaan Ako, dan merebut kembali keadilan dan tahta yang sempat di kuasai oleh kaisar kerajaan Edo yang jahat. Really Intresting.

Tapi sebelumnya, kalian liat dulu deh trailer-nya



Pembukaan film ini di awali saat Kaisar Asano (Tim Tanaka) sedang berada di dalam hutan bersama para Samurainya. Dan saat Kaisar Asano berjalan bersama dengan rombongannya, ia menemukan seorang bocah laki-laki botak yang tersesat di dalam hutan dalam kondisi yang sangat lemas.Mungkin karena Kaisar Asano merasa iba, ia memutuskan untuk mengasuh bocah laki-laki tersebut dan membawanya ke kerajaan Ako. Dan selama tinggal di kerajaan, Kai jatuh cinta dengan Putri tunggal kaisar Asano, bernama Mika (Ko Shibasaki).

Saat dewasa, Kai (Keanu Reeves) sangat di benci oleh para Samurai Ako, karena ia mempunyai status yang rendah, dan bukanlah keturunan murni Jepang, melainkan seorang Blasteran. Kalau boleh kasih info sedikit, Kai adalah anak yang lahir dari seorang Pelaut asal Inggris dan menikahi Petani Jepang. Namun sayang, saat Kai masih bayi, ia di buang di tengah hutan dan di temukan oleh mahluk halus yang akhirnya merawat dan membesarkan Kai. Sebelum ia di temukan oleh kaisar Asano, Kai memutuskan kabur dari 'mahluk halus' yang selama ini merawatnya dan melarikan diri. Alasan kenapa Kai kabur dari mahluk halus tersebut? Karena ia merasa tempatnya bukanlah bersama mahluk-mahluk astral tersebut.


Ini mahluk yang merawat Kai sejak bayi

Singkat cerita, kaisar Asano mengadakan suatu upacara penyambutan Kaisar Saigon yang datang berkunjung ke kerajaan Ako. Dan di sini, Kaisar Saigon enggak sendiri, ia di temani oleh seorang Hulubalang (orang kepercayaan) yang bernama Kira. Saat kaisar Saigon dan Kira datang ke kerajaan Ako, mereka berdua di sambut oleh Kaisar Asano dan Mika. Dan saat Kira bertemu dengan putri Mika, ia mulah jatuh cinta kepada anak Kaisar Asano tersebut.

Saat proses upacara, Kira menyarankan kepada kaisar Asano untuk membuat suatu acara hiburan, dengan mempertunjukan pertandingan dua pendekar samurai terhebat dari masing-masing kerajaan. Dan menurut gue, pertandingan Samurainya tuh enggak adil. Bayangin aja, pantesan si Kira nawarin buat di adain pertandingan samurai. Orang pendekar Samurai dari kerajaan Edo modelnya kayak begini...

Samurai Abu-abu (dari kerajaan Edo) Samurai Merah (dari kerajaan Ako)

See? Enggak adil.

Oia, Saat pertandingan samurai akan di mulai. Pendekar dari kerajaan Edo lebih dulu masuk ke arena pertandingan. Dan sialnya, saat pendekar dari kerajaan Ako di panggil, ternyata pendekar samurai tersebut enggak bisa melakukan pertandingan karena berada di bawah ilmu sihir! Dan usut punya usut, ternyata itu adalah perbuatan seorang Siluman perempuan, yang merupakan suruhan dari si hulubalang kaisar Saigon, yaitu Kira.

Ini yang namanya Kira. Tangan Kanannya Kaisar Saigon


Ini Siluman yang merupakan pelindung sekaligus pesuruh Kira.


Saat kejadian itu, ternyata Kai ada di lokasi kejadian. Dan di situ Kai bertemu dengan anak dari Oishi, yang merupakan Hulubalang dari Kaisar Asano, bernama Chikari, yang saat itu sedang kebingungan mengurus pendekar yang tengah di bawah pengaruh ilmu sihir. Dan dengan keberaniannya, Kai pun menawarkan diri untuk menjadi pengganti Pendekar tersebut dan maju ke arena pertandingan. Meskipun ia tau kosekuensinya, bahwa kaisar Asano akan marah besar padanya.

Dengan seragam pendekar berwarna merah yang dikenakan, Kai pun maju dengan mantap ke tengah arena dan siap melawan pendekar dari kerajaan Edo yang postur tubuhnya udah kelewat batas. Gede banget. 

Pertarungan pun berlangsung sengit. Beberapa kali Kai sempat mengahajar lawannya dengan lihai. Namun ya memang Kai kalah besar dengan pendekar tersebut, secara tidak sengaja, pendekar berbadan besar itu memukul kepala Kai, dan membuat helm yang di kenakan si Blasteran ini pun terlepas.



Kaisar Shogun pun marah besar ketika mengetahui hal ini. Kaisar Asano merasa di permalukan oleh Kai karena telah berpura-pura menjadi seorang Pendekar Samurai. Sebagai hukumannya,Kaisar Asano meminta para Pendekar Samurai kerajaan Ako untuk memukuli badan Kai dengan menggunakan pedang kayu. Sumpah, di sini Kai sabar banget. Padahal dia mau nolong, tapi malah di gebukin. Kasian :(

Saat malam hari tiba, Kira masih terbayang akan sosok putri Mika yang begitu rupawan dan sangat memikat hatinya. Dan ia memikirkan bagaimana caranya untuk menyingkirkan Kaisar Asano agar bisa memiliki putri tunggalnya tersebut. Dan berkat hasutan dari Siluman Perempuan tersebutlah, Kira memutuskan Siluman itu untuk menyihir si Kaisar Asano dengan menaruh seekor Laba-laba di mulut pemimpin kerajaan Ako itu. Jahat banget.

Ini dia laba-laba yang di buat untuk menyihir kaisar Asano.

Dan benar saja, Kaisar Asano pun langsung terhipnotis dan tidak dapat mengendalikan diri. Dan dalam kondisi tidak sadar, ia langsung mengambil Samurai yang ada di kamar tidurnya, lalu menuju ke ruang Kira dan berusaha untuk membunuhnya.

Lho, kok pengaruh sihirnya malah membuat si Kira mau di bunuh, sih?

Oke, sabar dulu. Gue jelasin.

Jadi memang itu tujuan si Kira dan siluman perempuan tersebut; Membuat Kaisar Asano melakukan kesalahan fatal, yaitu menyerang tamu dalam kondisi sedang tidur dan tidak memegang senjata. Emang dasar licik, usaha mereka pun berhasil. Kaisar Saigon yang mengetahui kejadian ini langsung memberikan hukuman kepada Kaisar Asano, berupa Senpukki (Hukuman bunuh diri yang di lakukan oleh diri sendiri. Tapi Senpukki berlaku bagi orang-orang yang memiliki jabatan tinggi).

Setelah kematian Kaisar Asano, pemimpin tertinggi yang ada di kerajaan Ako hanyalah Mika dan Oishi. Dan Kaisar Saigon memberi waktu satu tahun kepada putri Mika, yang kemudian akan menikahi Kira. Dan otomatis? Kerajaan Edo untuk sementara waktu di kuasai oleh Kira.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Apakah kerajaan Edo akan selamanya di kuasai oleh si licik Kira? Apakah Kai bisa mengagalkan pernikahan putri Mika dengan Kira? Kalau penasaran, mending nonton aja deh filmnya. Di bioskop sih udah enggak ada, silahkan beli DVD-nya, atau enggak Streaming di Youtube :)

Meskipun film keluaran tahun 2013 ini di bilang menjadi salah satu "Box Office Gagal" Namun menurut gue pribadi, film ini udah lumayan bagus banget. Apalagi buat kalian yang suka dengan film berlatar belakang kebudayaan Jepang, film ini tepat banget deh buat kalian. Kita serasa di bawa ke masa abad ke-17. Dan film ini kental banget dengan kekeluargaan, bikin hati kita tersentuh banget.

Oke, itu adalah review gue tentang film 47 Ronin. Kalian punya rekomendasi film Action yang enggak kalah keren dari film ini? Share di komen box yaps!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar