Rabu, 23 Juli 2014

Dear family, you're my everything



Jujur aja, gue lagi enggak ngerti sama diri gue sendiri. You know what? I want to do many things but i dunno how to start it. Pernah ngerasain juga, gak? Mungkin kebanyakan orang udah pernah ngerasain sama apa yang gue rasain sekarang kali, ya. But at least, this condition makes me confused.

Gue udah 18 tahun lahir di dunia, dan udah banyak hal-hal yang gue rasain selama masa-masa sekolah. Gue udah kenyang yang namanya di marahin sama guru, enggak di sukain sama banyak orang dan cinta gue selalu bertepuk sebelah tangan. Gue udah ngerasain banyak kesedihan yang terjadi dalam hidup gue. Tapi di samping itu pula, banyak juga kebahagiaan yang gue rasain.



Setelah lulus SMA, kalau kebanyakan teman-teman gue pada kebingungan buat nyari universitas buat kuliah, justru gue malah kebalikan. Gue malah tenang-tenang aja, enggak ribet buat nyari Universitas. Ya karena gue udah memutuskan buat enggak kuliah dulu selama satu tahun, anggap aja gue lagi longggg holiday one year full.

Di umur gue yang ke 18 tahun ini, mata hati gue jadi sedikit lebih terbuka. Hal pertama yang gue sadari adalah, ketika melihat keadaan kedua orang tua gue. Gue semakin sadar, mereka semakin tua dan lemah. Dan yang bikin gue sedih, gue belum bisa memberikan mereka kebanggan yang berarti sampai sekarang. Dan tahun demi tahun, gue juga melihat perubahan sikap dari kakak gue. Dia jauh lebih dewasa dan mencoba buat sabar saat ngehadapi sifat gue yang terkadang kelewat ngeselin.

Bokap, dia adalah ayah kebanggan gue sepanjang masa. Dia adalah orang yang selalu mengajarkan ke gue dan kakak untuk mengutamakan shalat dibanding apapun. Dia juga selalu percaya bahwa anak-anaknya bisa sukses suatu hari nanti. Dia juga lah yang setiap hari sering shalat malam untuk mendoakan gue dan kakak.Bokap adalah seorang pekerja keras yang enggak kenal lelah. And i'm proud have him in my life.

Kakak, dia adalah orang yang sebenernya cukup gue sebelin di rumah. Gue sebelnya karena dia itu kelewat cerewet dan selalu komentarin apapun yang gue lakuin. Tapi di balik itu semua, kakak gue adalah saudara yang cukup perhatian. Dia akan selalu nanyain kabar gue. Ya walaupun gue sering ngejutekin dia, tapi tetep aja dia enggak pernah kesel. Kakak gue selalu sabar ngehadepin gue dengan tertawa. Dan dia juga ngajarin gue buat lebih mengontrol emosi dan selalu sabar.

Nyokap, dia adalah perempuan yang super duper deh kalau gue bisa deskripsiin. Nyokap adalah perempuan tergokil yang pernah gue miliki. Dia kalau ngomong selalu blak-blak an, selalu jujur sama apa yang di rasain dan perasaannya itu peka banget. Meskipun gue dan nyokap kadang suka ledek-ledekan, bahkan ribut, tapi yang jelas, dia adalah ibu yang terbaik yang pernah gue miliki.

Gue sekarang jadi mikir. Waktu dulu, gue dengan gampangnya minta ini itu ke orang tua, ngerengek minta di beliin. Dan tanpa gue tau, ternyata buat nyari selembar duit aja susahnya nauzibillah. Butuh perjuangan banget buat ngedapetinnya. Dan dengan gampangnya gue ngomong "mah, beliin itu dong!"

Waktu dulu juga, gue sering ngebentak orang tua karena kesel. Dan gue enggak sadar, ternyata setiap umpatan yang gue ucapin, udah nyakitin perasaan mereka. Pasti rasanya sakit banget, ketika orang tua udah memberikan apapun yang anaknya minta, tapi justru anak tersebut malah ngata-ngatain mereka. Gue ngerasa berdosa banget pernah ngelakuin hal itu. Imma soory mams paps :")

Dan selama satu tahun ini, gue memutuskan untuk mencari pekerjaan. Gue mau buktiin ke mereka bahwa gue bisa menghasilkan sesuatu dari hasil kerja keras gue . Enggak tega lagi gue menghabiskan duit mereka hanya untuk kesenangan gue sendiri. Gue mau, apa yang ingin gue lakukan, itu hasil gue sendiri. I hope i can find a job soon. Amin :")








Tidak ada komentar:

Posting Komentar